Minggu, 15 Juli 2012

Cerita Dibalik Pendirian Sahabat NOAH Madiun

SEBUAH CERITA DIBALIK PENDIRIAN SAHABAT NOAH MADIUN
Assalamualaikum wr wb

Pada mulanya SPM ini hanya merupakan Impian saya aja,karena sejak bergabung di jejaring sosial Friendster , serta Facebook yg merupakan awal mula saya mengenal Management Peterpan , karena jujur sebelumnya saya sendiri tidak tahu tentang adanya member Sahabat Peterpan ( SP ).maklum saya tinggal bukan di kota Besar seperti Jakarta Jogaja dan Surabaya yg udah ada komunitas SP nya.. setelah saya tahu website : www.newpeterpanband.com dan juga kenal dengan para SP di awal mula saya bergabung dgn facebook saya menemukan banyak banget komunitas SP ,dan saya sendiri pada waktu itu pengen banget buat daftar Member SP pusat,tetapi saya berfikir jika saya nanti mendaftar Member SP pusat dan resmi menjadi anggota SP ,tetapi di kota saya tinggal saya tidak punya kenalan atau teman yg juga SP,maka apalah artinya itu.
Karena saya sendiri juga merupakan orang sosial itu sebutan buat anak-anak siswa SMA jurusan IPS..hehe
Saya senang banget yg namanya punya sahabat baru dan bersahabat..dan saya menemukan banyak sekali sahabat dari Facebook..terutama sahabat dari kalangan SP,maka dari itu saya bercerita kepada teman saya bernama Zain ( Fb : Zain Feather ) kebetulan dia teman saya sejak kecil dan juga teman saya SMP dulu yg juga ngefans ma peterpan ( Ariel CS ),saya mengajak dia untuk mewujudkan mimpi saya untuk mendirikan suatu komunitas SP di Madiun,dia mendukung sekali niatan saya&usaha saya pertama kali adalah membuat Group Facebook sahabat peterpan madun : SPM,dengan anggota yg saya invite dari teman2 fb saya sendiri&saya kelola sendiri dengan menggali informasi-informasi dari group-group SP yg ada,saya mulai menyebarkan message kepada seluruh anggota group Facebook SPM yg dulu ada sekitar ratusan member,untuk yg ada di madiun agar mau kumpul-kumpul bareng dan mendirikan kepengurusan Group SPM di madiun.dan akhirnya ada sekitar 20 orang yang membalas message saya dan menyatakan ingin bergabung.dan pada waktu itu kumpul pertama kali pada saat bulan ramadhan tahun 2009 kemarin belum membuahkan hasil,anggota pada waktu itu hanya saya , zain dan teman saya Novan ( FB Novan sahabat peterpan ) dan pada saat itu teman saya dari komunitas BMC yaitu Ardeni ingin mengadakan acara Buka puasa bareng anak yatim dip anti asuhan& dengan senang hati saya dan teman-teman anggota SPm pertama kali berusaha mengajak sahabat-sahabat melalui group SPM untuk ikut dan beramal dalam event gabungan SPM dan BMC tersebut,alhasil kami mendapat banyak donator dan dukungan,serta juga mendapat beberapa anggota baru SPM,dan itulah Event pertama kali yg SPM adain walaupun anggota kita baru sekitar 6 orang,setelah acara tersebut ternyata anggota yg masih aktif berkurang lagi. Menjadi 3 orang dan rencana untuk mengumpulkan anggota SPM saya adain lagi setelah lebaran dan saat hari H ternyata teman saya Zain tidak dapat ikut karena dia diterima kerja di Surabaya&teman saya Novan juga ketrima kerja di solo,akhirnnya saya sendiri lah yang menemui para sahabat dan yang dating pada waktu itu ada sekitar 5 orang,dan dengan pembahasan apa adanya,dan setelah itu teman saya Ardeni ( Fb : Ardeni White ) teman SMA saya dulu menyatakan ingin bergabung dengan SPM & dengan dia akhirnya saya mulai membangun SPM dan sya bertemu dengan anggota baru yaitu bang Hari ( Fb : Tho Hairiel ) yg juga dia dengan ikhlas dan tulus bergabung dan membantu dalam membangun SPM dan saat saya masuk kuliah saya juga bertemu lagi dengan teman kuliah saya Hendra ( Fb : Hendra Marsecal ) yg juga membantu dalam proses menuju pendirian SPM.dan dengan anggota lainnya yaitu : eva: ( fb : eva puput) bima ( Fb : baihakki bima ), fajar ( Fb: fajar bukan ),yoga ( Fb: yoga prasetya),willy (fb : itho laural ),eky ( Fb: Vikky candra),donny (fb : D’don’t genki )
Dan pada tanggal 6 desember 2009 kami mendirikan sahabat Peterpan Madiun : SPM

setelah berdiri kami mendapat anggota-anggota baru lagi yaitu dewi rizka ( Fb : no title),gita (Fb: ghie verd),nico (fb: nico cindy), puput (Fb: phupud ) yudi( fb: yudi jail)
dan akhirnya teman saya zain pulang lagi ke madiun dan akhirnya bergabung lagi dengan SPM,
dengan kepengurusan dan program kerja satu tahun kami mulai mengadakan kumpul rutin SPm yg diadakan sebulan 2 X yaitu minggu pertama dan minggu ketiga,dengan mengadakan event pertama yaitu SPM nonton bareng Sang pemimpi,setelah itu kami juga mulai membuat logo SPM dengan voting para anggota akhirnya terpilih logo SPm yg sekarang ini dipakai group Fb SPM,setelah itu kami juga membuat Kaos khusus anggota SPM,dengan warna biru dan logo bulu warna putih dengan tulisan SP madiun di belakang,tidak hanya itu bakat dan kreatifitas para member SPM akhirnya juga menghasilkan Pin SPM,dengan gambar logo SPM,serta Sticker SPM. Setelah mengadakan ajang kreatifitas member tersebut akhirnya dengan bekerja sama dengan mahasiswa Universitas widya mandala Madiun prodi matematika kami dapat mengdakan event SPM peduli anak yatim piatu dan cacat dip anti asuhan bhakti luhur madiun dan SPM juga mengajak dari para sahabat unutk bersodqoh dan beramal bersama SPM melalui event ini,dan antusias para sahabat sangat bagus dan setelah event tersebut selesai bulan berikutnya kami dari SPM sendiri mengadakan Event SPM peduli anak yatim piatu di Panti asuhan Siti Hajar II madiun,dan kami dari Admin SPM merasa sangat senang,karena pada saat baksos SPM ke 1 dan ke 2 di panti asuhan yg berbada itu selain kami dpt menyalurkan bantuan dari kami dan dari para sahabat yg udah menyumbang kami juga dapat menghibur anak-anak yatim piatu dan cacat disana,dengan nyanyi bareng lagu-lagu peterpan yg direquest sendiri oleh anak-anak disana,dan mereka sangat antusias sekali dengan lagu-lagu yg dibawakan anggota SPM band dan anggota SPM juga.
Dan kami dari SPM juga sudah membentuk sebuah band bernama SPM band yg selain bertujuan untuk menyalurkan bakat-bakat musik para anggota SPM juga bias untuk hiburan para anggota SPM seluruhnya,dan kami latihan untuk membawakan lagu peterpan dari album awal-album terakhir dengan tujuan selain kami suka dengan karya-karya Ariel CS kami juga ingin menunjukkan Loyalitas kami sebagai SP dank arena kami Karya-karya Ariel CS selalu menjadi Inspirasi Kami

dan harapan saya sendiri selaku pendiri SPM ingin sekali untuk mendaftarkan para Anggota SPM unutk menjadi Member SP pusat,karena dari SPM baru saya dan 2 orang yaitu Bang Hari&yoga anggota SPM yg sudah mendaftar menjadi Member SP pusat dengan dibantu sahabat kami SP Bandung yaitu Wisnu (Fb : wisnu boriel pratama ),dan untuk sahabat kami wisnu kami uacpakan banyak-banyak terimakasih ,dan kami juga ingin membawa nama Madiun dan Memperkenalkan Madiun kepada seluruh sahabat di seluruh Indonesia lewat Group SPM ini,karena anggota SPM sendiri berasal tidak hanya dari Kota & kabupaten madiun tapi juga banyak yg berasal dari Caruban,Magetan,Dolopo dan wilayah-wilayah luar madiun.jadi SPM ini merupakan wadah bagi para SP yg ada di wilayah Karesidenan Madiun yang tentunya luas dan dengan usaha keras untuk mengumpulkan para anggota-anggota,juga kami dari SPM sendiri juga pengen ketemu langsung dengan inspirator kami Ariel , Lukman , Uki , Reza , David. Semoga saja harapan dan mimpi-mimpi kami dapat diberi jalan dan dikabulkan oleh Allah SWT.amin
Serta kami juga Ingin suatu saat SPM ini dapat menjdi group resmi seperti sahabat terdekat kami SP di Surabaya ( Arpers ) juga dengan group resmi di jogja dan jakarta.walaupun itu mungkin mimpi tapi semoga dapat mejadi mimpi yang sempurna . seperti mimpi saya untuk mendirikan SPm yg dahulu di cerca dan di ejek sebagian orang ,apa bias saya mendirikan komunitas SP di madiun ini.tapi ternyata sekarang sya dapat membuktikan pada mereka Saya bisa dan Inilah SPM yang menjadi kebanggan SP di kota madiun ,yang saya dirikan dengan ikhlas dan kami tidak hanya ingin menjadi sekedar group komunitas SP tapi kami juga ingin menjadi group yg bersifat Sosial dan peduli dengan sesama yang membutuhkan yang tetap ingin kami Lakukan setiap event sehingga dapat membawa berkah serta dapat berbagi dengan sesama karena sesungguhnya itulah gunanya menjadi sahabat.serta dapat membawa nama kota madiun dan selain berbagi info tentang Ariel cs juga dapat berbagi info-info religi ,kesehatan,berita ,sosial dan mencakup semua aspek.
Dan para Sahabat yang ada di madiun .. jika anda ingin bergabung gag usah malu atau bingung,,kita dari Admin dan Anggota SPM akan menerima sahabat dengan senang Hati


marri kita bersama-sama belajar berorganisasi lewat group SPM ini


serta saya terimakasih atas dukungan dari para seluruh Admin dan anggota SPM maupun anggota Group SPM ini yg terdiri dari SP dari seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke serta dari berbagai kalangan lain serta dari management Peterpan sendiri kami ucapkan terimakasih.semoga nantinya Harapan dan Mimpi SPM dapat terwujud
amien

dan semoga kita semua senantiasa diberi Rahmat Taufik dan Hidayah dari Allah SWT .amien
wassalamualaikum wr wb


Hari yang cerah utnuk mimpi yang sempurna

0 komentar:

Posting Komentar

Sampaikan kritik dan saran sahabat ataupun sekedar berbagi komentar disini. Tidak diperkanankan komentar berbau SARA, diskriminatif maupun menyudutkan pihak tertentu. Terimakasih